Bola

Grup F Euro 2020 – Grup Neraka, Reuni Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema

Euro 2020 menghadirkan satu grup yang banyak dibilang orang sebagai grup neraka, yakni grup F. Bagaimana tidak, ada 4 tim yang menghuni grup ini yakni Hungaria, Portugal, Jerman dan Prancis.

Pertandingan awal grup tersebut dibuka dengan perjumpaan Hungaria dan Portugal pada Selasa 15 Juni pukul 23.00 WIB di Puskas Arena, Budapest. Timnas Hungaria menjadi tim yang paling tidak diunggulkan dalam grup ini.

Mereka lolos melalui jalur play-off dan menjadi salah satu di antara 4 tim yang lolos terakhir ke gelaran Euro 2020. Walau begitu, status non-unggulan Hungaria bisa jadi membuat mereka tampil tanpa beban di ajang ini. Dilatih oleh legenda Italia Marco Rossi, Hungaria bakal dipimpin oleh dua bintangnya yakni Willi Orban dan Dominik Szoboszlai.

Sementara itu, Portugal datang ke Euro 2020 sebagai juara bertahan. Cristiano Ronaldo yang sudah berumur 36 tahun akan memimpin skuad penuh bakat Seleccao das Quinas. Di lini serang saja selain Ronaldo ada 7 pemain lain yang tersedia di antaranya Bernardo Silva, Diogo Jota, Joao Felix dan Andre Silva. Pelatih Fernando Santos menargetkan timnya untuk juara lagi dalam Euro 2020 ini.

Duel Portugal kontra Prancis nanti juga sekaligus menjadi ajang reuni Cristiano Ronaldo dan mantan rekan setimnya di Real Madrid, Karim Benzema. Ronaldo dan Benzema merupakan tulang punggung Madrid ketika menjuarai Liga Champions tiga musim berturut-turut (2015–2016, 2016–2017, dan 2017–2018).

Reuni tersebut bakal berbalut dendam timnas Prancis yang kalah di edisi final 2016 lalu. Kini skuad Les Bleus datang dengan status jawara Piala Dunia 2018. Bertabur bintang, Didier Deschamps memanggil beberapa bintang seperti Paul Pogba, Hugo Lloris, Kurt Zouma, N’Golo Kante, Olivier Giroud, Lucas Digne, Moussa Sissoko, Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, dan Raphael Varane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *